Minggu, 10 Juni 2012

10 keajaiban alam di AUSTRALIA

Australia merupakan negara eksotis di dunia. Terbukti, salah satu destinasi wisata Australia masuk dalam daftar nominator New 7 Wonders of Nature dari 259 nominasi yang diajukan 222 negara. Apa saja eksotisme alam Australia?

Kendati gagal menempatkan objek wisatanya menjadi salah satu keajaiban dunia kategori alam, setidaknya ada 10 tempat favorit yang menjadi tujuan wisatawan saat berkunjung ke Australia. Simak beberapa tempat favorit dimaksud, seperti dikutipCNNGo

1. Great Barier Reef

Great Barier Reef adalah kumpulan karang terbesar di Australia. Jumlahnya mencapai 400 jenis karang. Panjangnya mencapai 3.000 kilometer di dekat pantai Queensland. Diperkirakan ada 1.500 spesies ikan hidup di sana. Kondisinya sangat indah. Konon, keberadaan karang ini sudah ada sejak 25 juta tahun lalu.

2. Uluru

Uluru adalah sebuah situs suci bagi orang-orang Anangu adat. Penduduk setempat meminta masyarakat untuk tidak mendaki batu monolit 450 kilometer barat daya Alice Springs di Taman Nasional Kata-Tjuta Uluru. Tempat ini memiliki luas sekira 9,4 kilometer. Keberadaannya menjadi semakin terkenal dengan warna monolit yang berubah-ubah.

3. Shark Bay

Lokasinya terletak sekira 800 kilometer di utara Perth, Australia. Pantai Shark memiliki bukit pasir putih sepanjang 1.500 kilometer. Di lokasi ini juga terdapat batu kapur dan tebing yang sangat tinggi. Di teluknya terdapat sekumpulan ikan duyung. Di sini juga terdapat ikan lumba-lumba, rumput laut, dan lainnya.

4. The Pinnacles

Tempat ini konon sudah ada sejak 30 ribu tahun lalu ketika laut surut dan meninggalkan beragam jenis di pantai. The Pinnacles berada di Taman Nasional Nambung, dan merupakan rumah yang nyaman bagi kangguru abu-abu, beragam jenis reptil.

5. Twelve Apostles

Ini adalah kumpulan batu kapur, dan terletak di lepas pantai Victoria. Namun, keberadaannya makin menyusut mengingat erosi yang terus terjadi. Saat diberi nama Twelve Apostles (12 batu kapur), sisanya hanya tersisa sembilan buah. Namun, sekarang hanya ada delapan buah.

6. McKenzie Water Fall

Air terjun ini merupakan yang tertinggi di Taman Grampians, Melbourne. Tempat ini juga menjadi tempat yang nyaman bagi kangguru. Ketinggiannya mencapai 30 meter. Saat-saat tertentu, masyarakat bisa menyaksikan pelangi.

7. Fraser Island

Pulau Fraser adalah pulau pasir terbesar di dunia. Panjangnya sekira 123 kilometer dan lebarnya mencapai 22 kilometer. Di sini juga ada hutan hujan dengan ratusan satwa.

8. Kakadu

Luasnya mencapai 20 ribu kilometer persegi. Di sini terdapat sekira 1.700 spesies tanaman dengan ribuan keanekaragaman hayati lainnya. Kakadu terletak sekira 171 kilometer di tenggara Darwin.

9. Blue Mountains

Blue Mountains atau gunung hijau yang terletak di sebelah barat Sydney. Di sebut demikian karena terdapat pohon-pohon karet dan kayu putih yang tumbuh dengan subur.

10. Bungle Bungles

Bungle Bungles adalah kumpulan batu pasir yang diperkirakan terbentuk pada 350 juta tahun lalu. Ketinggiannya mencapai 578 meter. Di sini hidup sekelompok mamalia dan hewan satwa yang unik.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan ragu untuk membaca artikel yang saya buat ini.
Terima Kasih bila anda sudah mau membaca Artikel yang saya baca.
Silahkan tinggalkan komentar dan saran untuk lebih baik lagi blog yang saya buat.