Minggu, 03 Juni 2012

tips meningkatkan prestasi disekolah


Di sekolahan kita pasti beerkompetisi dengan teman-teman,, kemampuan merekapun berbeda-  beda,jika ingin meningkatkan prestasi di sekolahan,,, demikianlah tipsnya:







1. jadilah seorang pemimpin,   ini melatih rasa tanggung jawab

apabila ada sesuatu yang perlu dikerjakan,,, misalnya diminta guru untuk membersihkan dan menata ruangan kelas maka ajaklah temanmu dan kerjakan bersama-sama, selain itu belajar menjadi seorang pemimpin dengan menjadi pengurus kelas.

2. mendengarkan penjelasan guru dengan baik

mendengarkan guru saat menerangkan dengan baik,, jawablah setiap pertanyaan yang diajukan guru bila kamu mengetahui jawabannya.

3. jangan malu untuk bertanya

apabila guru kurang jelas menerangkannya, maka bertanyalah. selalu ajukan pertanyaann kepada guru apabila tidak mengerti ataupun tiak paham dalam suatu hal.

4. setiap pulang dari sekolah selalu mengulang pelajaran

5. cukup istirahat, makan dan bermain

semua itu dilakukan secara seimbang yaitu ada waktunya untuk harus belajar, istirahat, makan ataupun bermain. ini sudah ada porsinya sendiri-sendiri supaya badan menjadi segar kembali dan semua teratasi.

6. Banyak berlatih pelajaran yang tidak disuka

ada pepatah bahwa tak kenal maka tak sayang, jadi apabila kamu tidak menyukai suatu pelajaran maka kamu banyak-banyak untuk berlatih saja, supaya mengerti, paham dan menyukainya.

7. ikutilah kegiatan ekstrakurikuler yang kamu senangi

8. cari seorang pembimbing yang baik

orang tua adalah pembimbing yang baik selain guru, apabila kurang jelas maka dapat shring dengan orang tua ataupun teman yang berprestasi.

9. jangan suka mencontek teman

jangan suka mencontek teman, kerjakan sesuai kemampuanmu,, karena itulah ukuran seberapa besar atau sampai dimana kemampuanmu, Apabila kamu belajar maka dapat mengerjakan percayakan pada dirimu sendiri

Demikianlah tips meningkatkan prestasi di sekolah, apabila semua itu dikerjakan dengan sungguh-sungguh dan seimbang maka hasilnya akan maksimal,,, amien…

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan ragu untuk membaca artikel yang saya buat ini.
Terima Kasih bila anda sudah mau membaca Artikel yang saya baca.
Silahkan tinggalkan komentar dan saran untuk lebih baik lagi blog yang saya buat.