Sabtu, 09 Juni 2012

Cara install windows 7 dengan flashdisk


Redbleck Pasti pada sebel kalau laptop lagi trouble trus ujung-ujungnya minta install ulang tapi di laptop atau PC nya tidak ada DVD roomnya. Di bawa ke tempat service juga bayar lagi de. Berawal dari mau benerin laptop pacar saya yang sedang error, namun dvd room laptopnya udah rabun maka kali ini saya akan sharecara install windows 7 di netbook dengan flashdisk sob. Oke langsung aja sob kita bahas cara install windows 7 dengan flashdisk

Tahap Persiapan:


Siapkan flash disk dengan kapasitas minimal 4GB. Format flash disk mengunakan format NTFS. Detail bisa diliha pada gambar di bawah ini.





Siapkan file ISO installer Windows 7. Jika belum punya, anda bisa merubah DVD ke bentuk file ISO menggunakan software Nero atau AShampoo. Pilih sesuai keingingan anda.
Download aplikasi Windows 7 USB/DVD Tool di DISINI

Proses Transfer File:

Install file yang sudah di download tadi.
Selesai proses install, jalankan aplikasinya.
Ikuti prosesnya seperti software yang lain. Jika diminta untuk memasukkan file yang harus di copy ke CD, pilih file ISO Windows 7 yang anda punya.





Setelah itu, lanjutkan dengan memilih USB mana yang akan di isi file Windows 7 dan lanjutkan dengan klik tombol Begin copying.





Ikuti prosesnya hingga selesai.
Coba buka flash disk tadi dan lihat, di situ ada beberapa file yang biasa digunakan untuk booting. Jika semua sudah selesai, gunakan flash disk ini untuk menginstall Windows 7 ke dalam netbook yang tidak ada DVD internalnya.
Nah selesai de cara install windows 7 dengan flashdisk dan gak perlu di bawa ke tempat service, jadi hemat biaya.. hehehe. Semoga Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan ragu untuk membaca artikel yang saya buat ini.
Terima Kasih bila anda sudah mau membaca Artikel yang saya baca.
Silahkan tinggalkan komentar dan saran untuk lebih baik lagi blog yang saya buat.