Selasa, 12 Juni 2012

promosi blog lewat google profile

Google profile merupakan salah satu fitur aau fasilitas yang dimiliki oleh Google. Google profile menjadi media untuk mempromosikan diri kita, Selain itu bisa juga di gunakan untuk media promosi blog kita. Dengan keberadaan profile kita di Google profile, ini memungkinkan profile kita bisa di akses atau terdeteksi oleh search engine. Untuk membuat ID google profile, kita harus mendaftar dan melengkapi beberapa data.


1. Ketik http://www.google.com/profiles

2. Klik "Create my profile or Buat profil saya".



3. Log in di Google account atau klik Create a new account.





4. Jika kita log in dengan account goole, maka Google profile akan langsung terbentuk. Contohnya seperti profile saya dibawah ini. Selanjutnya kita hanya mengedit data-data yang diperlukan. Untuk mengeditnya, klik "Edit Profile".



5. Kita bisa mengedit name, job, education, workplace, address, status and others. Photos and Video juga bisa di edit..



6. Bagian paling terpenting dalam mengedit Google profiles adalah memasukan link dari blog kita.Untuk memasukan link blog kita, klik "Tautan".



7. Selanjutnya klik "Tambahkan tautan ubahsesuaian". Tuliskan nama link di label column adan link blog di URL column.Then, klik Save/simpan. Untuk menambahkan links blog lainnya, just click "Tambahan tautan ubahsusaian".




8. Semua link yang sudah dimasukan akan muncul di Google profile page. See below:





9. Kita juga bisa menghubungkan Google profiles dengan facebook, twiter and lainnya. Caranya, Klik "Kelola akun Tersambung" dan tinggal mengikuti langkah selanjutnya. Coba lihat Facebook di bawah ini. Itu pertanda bahwa Google profile saya sudah terkoneksi dengan facebook.


10. Ok..just visit it and explore Google profile, will you?

Good Luck!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan ragu untuk membaca artikel yang saya buat ini.
Terima Kasih bila anda sudah mau membaca Artikel yang saya baca.
Silahkan tinggalkan komentar dan saran untuk lebih baik lagi blog yang saya buat.