Rabu, 13 Juni 2012

Ngomel Baik Untuk Kesehatan


Jika ibu Anda terlihat bawel untuk mengingatkan Anda agar selalu menyikat gigi sebelum tidur, rajin berolahraga hingga mencuci tangan sebelum makan, maka kini Anda harus berterima kasih kepada beliau.

Penelitian menunjukkan bahwa omelan ternyata memberi pengaruh positif bagi kesehatan, terutama jika Anda kini sudah menginjak usia 30 tahun. Omelan tersebut dianggap bertindak layaknya sebuah pengingat bagi orang untuk hidup sehat dan lebih aktif. Penelitian yang didasarkan pada wawancara di Inggris menunjukkan bahwa orang yang kurang aktif merasa bahwa omelan dari anggota keluarga, pasangan atau anak, dapat memengaruhi kesehatan mereka dengan cara positif.

“Anda mungkin merasa nyaman duduk di sofa atau berlama-lama membaca buku, namun saat pasangan Anda mengatakan ‘Ayo beranjak dan lakukan sesuatu’, ternyata itu sebuah pengingat agar kita lebih aktif,” papar salah satu peserta penelitian, dilansir melalui Dailymail, Senin (23/4).

“Namun, yang terpenting adalah ‘omelan yang baik’ harus diterapkan. Penelitian ini juga menganjurkan jika Anda sudah aktif dan sehat, maka tak perlu lagi mengomel,” tambahnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan ragu untuk membaca artikel yang saya buat ini.
Terima Kasih bila anda sudah mau membaca Artikel yang saya baca.
Silahkan tinggalkan komentar dan saran untuk lebih baik lagi blog yang saya buat.