Minggu, 10 Juni 2012

ngeblog lewat android

Perkembangan dunia digital saat ini

membuat hidup manusia makin

praktis. Khususnya dalam bidang

mobile. Orang-orang yank super

sibuk pun tidak di khawatirkan lagi

dengan pekerjaan-pekerjaan yang

mengharuskan duduk di depan

komputer. Karena sudah banyak

sekali gadget yang di buat untuk

membantu mobilitas. Seperti

notebook, tablet, dan smartphone.

Dan gadget seperti inilah yang

harus dimanfaatkan oleh blogger.

Android salah satu operating

system untuk telepon pintar yang

banyak di gunakan dan di gemari

saat ini. Tidak lain keunggulannya

adalah opensource dan rich

aplication atau kaya akan aplikasi.

Karena keunggulan inilah banyak

aplikasi yang bisa kita tambahkan

di ponsel. Lantas aplikasi seperti

apakah untuk blogger?

Saya ambil contoh saja aplikasi

yang ada di ponsel saya yang saya

gunakan untuk ngeblog. yaitu 920

Text Editor, Kingsoft Office,

WordPress for android, dan

Blogger Droid .

920 text editor saya gunakan untuk

membuat artikel dengan cara di

ketik langsung pada ponsel lalu di

simpan di ponsel dengan

format .txt. Setelah itu saya akan

gunakan dengan mengcopy

pastenya di komputer atau

langsung dari ponsel.

Kingsoft office sama seperti ms

word yang fungsi nya untuk

mengolah kata. setelah dibuat save

dokumennya. lalu anda bisa copy

paste ke blog. Kemudian untuk

blogger droid dan wordpress for

android adalah aplikasi untuk

ngeblog lewat ponsel. Anda bisa

melihat post, page dan membuat

posting. Anda juga bisa mellihat

comentar dan memanagenya.

blogger droid di peruntukan untuk

anda yang menggunakan

blogger.com sebagai blog. dan

wordpress for android untuk

worpdress yang self hosted

ataupun yang pakai

wordpress.com.

Oke sekian dulu. semoga

bermanfaat.


Published with Blogger-droid v2.0.4

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan ragu untuk membaca artikel yang saya buat ini.
Terima Kasih bila anda sudah mau membaca Artikel yang saya baca.
Silahkan tinggalkan komentar dan saran untuk lebih baik lagi blog yang saya buat.