Sabtu, 02 Juni 2012

kata-kata motivasi

Kata-kata motivasi adala untaian kata yang disusun secara apik untuk memberikan efek bangkitnya sebuah spirit pada diri seseorang. Orang yang berorasi menyampaikan kata-kata motivasi baik itu dalam sebuah forum seminar ataupun melalui tulisan-tulisan disebut sebagai motivator.


Akhir-akhir ini seminar motivasi diri sering diadakan dikota-kota besar. Dan even-even tersebut selalu kebanjiran pengunjung. Apalagi kalau motivator yang akan hadir adalah motivator-motivator kelas kakap seperti Tung Desem Waringin dan Mario Teguh.


Yang menjadi pertanyaan kemudian adalah, seberapa pengaruhnya kata-kata motivasi yang anda dengar dalam merubah hidup anda. Contoh anda mendengar kata motivasi seperti ini :
“Orang Islam Wajib Kaya, Karena hanya dengan kaya orang islam bisa menyempurnakan keislamannya. Contoh mau naik haji, harus memiliki uang untuk ongkos naik haji, islam memerintahkan zakat dan sodakoh, mau zakat dan sodakoh dengan apa kalau kita tidak memiliki harta. Untuk itu orang islam wajib kaya”


Katakanlah anda sekarang dalam posisi tidak kaya, lalau seberapa berpengaruhnya kah kaimat-kalimat di atas dalam merubah orientasi hidup anda?


Hal ini tidak salah saya pertanyakan. Sebab ada orang yang katanya pernah mengikuti sebuah seminar motivasi kemudian menggerutu seperti ini :
“Percuma saya ikutan seminar motivasi mahal-mahal, toh kehidupan saya tetap seperti ini tidak ada perubahan sama sekali. Saya hanya membut kaya orang yang jualan omong kosong saja”


Wek.... lho kok gitu sih... lho kok marah.... Hahaha.... Kekuatan motivasi adalah datang dari diri sendiri, sedangkan kata-kata motivasi yang disampaikan oleh seorang motivator hanya sebagai pemicu bangkitnya spirit dari dalam diri kita. Jadi, kunci utamanya adalah dari dalam diri kita sendiri.


Kalau kita mau berpikir jernih, seorang motivator bisa kaya hanya dengan menjual suara berwibawa dan kata-kata mutiara. Lalau apakah kita juga tidak bisa kaya dengan cara yang lain yang harus kita gali lebih dalam. Sebenarnya setiap manusia meiliki potensi sendiri-sendiri. Tergantung sanggup atau tidak kita menggalinya kemudian menjadikannya motor penggerak untuk terus berinovasi dengan spirit tinggi.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan ragu untuk membaca artikel yang saya buat ini.
Terima Kasih bila anda sudah mau membaca Artikel yang saya baca.
Silahkan tinggalkan komentar dan saran untuk lebih baik lagi blog yang saya buat.