Sabtu, 02 Juni 2012

belajar komputer Inilah Rahasia Sukses buat Kamu yang Ingin Sukses Besar

tahukah Anda satu rahasia sukses terbesar yang harus kita ketahui bila ingin segera merasakan kesuksesan luar biasa dalam hidup ini?


Ya, ada banyak rahasia sukses. Dsn kunci suksespun tidak hanya satu. Tapi tetap, yang satu ini akan selamanya menjadi rahasia sukses terbesar.


Kenapa, karena begitu banyak manusia menganggap hal yang satu ini adalah efek dari kesuksesan, bukan penyebab. Terhadap rahasia yang satu ini, orang sering kali terbalik menyikapinya.


"Nanti kalau saya sudah sukses, saya akan melakukannya." begitu kata hati kebanyakan manusia.
Karena itulah, hal ini bisa disebut rahasia terbesar, karena banyaknya yang tidak memahami.
Tidak heran pula kalau tidak banyak manusia yang benar-benar sukses dalam hidup mereka, karena mereka terbalik menganggap PENYEBAB sukses sebagai efeknya.
Baiklah, apakah rahasia sukses terbesar itu, pembaca? .... (Drum roll, ... please. ...)


Rahasia Sukses Terbesar Sepanjang Jaman

Siapapun Anda, di manapun Anda, di jaman apapun Anda hidup, inilah satu rahasia sukses terbesar yang patut Anda ketahui bila Anda berminat menikmati kehidupan yang menyenangkan di segala aspeknya.


Rahasia itu adalah .... MEMBERI, ya memberi uang atau sesuatu yang lain, memberi dalam bentuk zakat, infak, sedekah, hadiah, sumbangan, atau memberi apapun lainnya, selama memberikan sesuatu yang positif kepada pihak lain.
Inilah kunci sukses Anda. Inilah Rahasia Sukses Terbesar Anda. Inilah satu hal penting yang harus Anda lakukan TERLEBIH DAHULU agar bisa menikmati kesuksean dan kekayaan. Inilah PENYEBAB kesuksesan Anda. Bukan efeknya.


Jenis-jenis dan Pengertian MEMBERI


Sebelum melanjutkan dengan bagaimana memberi adalah rahasia sukses terbesar yang bisa membuka kran rejeki kita tanpa batas, secara singkat akan saya jelaskan beberapa jenis MEMBERI atau GIVING yang saya maksud di sini sebagai kunci pembuka kesuksesan, kekayaan, dan kebahagiaan hidup.
Memberi sebagai rahasia sukses terbesar yang saya bicarakan di sini memiliki pengertian yang luas sekali. Intinya adalah Anda mengambil sebagian dari milik Anda dan membaginya dengan orang atau pihak lain.
Dalam Bahasa Indonesia ada banyak sekali jenis memberi. Dan SEMUANYA itu bila dilakukan dengan NIAT yang benar, bisa membuka pintu kesuksesan dan kekayaan yang seluas-luasnya untuk Anda.
Jadi ketika mengatakan "memberi" di sini, saya tidak hanya membicarakan tentang SEDEKAH misalnya, walaupun sedekah termasuk satu dari banyak jenis memberi yang saya maksudkan.
Pada dasarnya ada 2 jenis memberi:


1. Pemberian yang WAJIB,

yang dalam Islam disebut ZAKAT, sementara dalam tradisi Judeo-Christian, disebut sebagai TITHE, atau "persembahan sepersepuluhan".
(Sebenarnya, zakat dan tithe adalah sama secara konsep, hanya berbeda dari jumlah dan cara penghitungannya saja).
Intinya, pemberian wajib (Zakat atau Tithe) ini harus dikeluarkan dari harta yang telah kita miliki, dan secara spiritual, berfungsi untuk membersihkan harta kita sehingga siap menerima tambahan lebih banyak lagi.
Lebih dalam lagi, zakat/tithe sebenarnya merupakan:
"bentuk pengakuan (iman) serta rasa syukur kita bahwa segala sesuatu yang kita terima, nikmati dan miliki pada dasarnya adalah pemberian Tuhan, tidak lain. Harta kita bukanlah hasil kerja keras kita semata yang bila tanpa ijin Tuhan tidaklah akan menghasilkan.

Karena merupakan bentuk pengakuan iman dan rasa syukur kita pada Tuhan, Zakat/Tithe sebenarnya, secara esensi, WAJIB dikeluarkan oleh siapapun, miskin atau kaya. Baik yang kaya maupun yang miskin harus punya iman dan rasa terima kasih pada Tuhan bukan?
Dan karena nanti Anda akan lihat bahwa "memberi" bisa membuka aliran rejeki Anda seluas-luasnya, maka jelas mereka yang miskinlah yang justru makin "WAJIB" membayarkan zakat/tithe mereka kalau mereka tidak ingin terus miskin.


2. Pemberian yang SUKARELA,

atau yang dalam bahasa Inggrisnya disebut "CHARITY", di mana jumlahnya biasanya tidak ditentukan, terserah kita, dan kita juga bisa memilih untuk memberi atau tidak.
Bentuknya sangat banyak, tetapi secara garis besar, berdasarkan tujuan dan penerimanya, ada sedikitnya 4 jenis:
Pemberian kepada yang lebih membutuhkan (lebih miskin) dari kita, misalnya sedekah, sumbangan, bantuan, donasi.
Pemberian untuk tujuan menyumbang demi kemajuan atau pembangunan, misalnya infaq, hibah, sumbangan, donasi.
Pemberian untuk menunjukkan rasa sayang dan perhatian, misalnya hadiah, oleh-oleh, traktiran, volunteer work atau pelayanan.
Pemberian untuk mengungkapkan pengakuan dan penghargaan, misalnya bonus atau hadiah.


Sama seperti pemberian wajib, walaupun jenisnya "sukarela", dan Anda bebas memilih untuk melakukannya atau tidak, saya tegaskan sekali lagi, bahwa ANDA "WAJIB" melakukan semua memberi ini kalau Anda ingin SUKSES dan ingin menjamin kelangsungan kesuksesan yang telah Anda rasakan.


Memberi bukanlah pilihan, tetapi keharusan, bila kehidupan yang sukses, kaya dan bermakna yang menjadi tujuan Anda.


Juga, karena yang namanya sukses total itu sukses di segala hal tidak hanya dalam perolehan uang dan harta benda saja, maka kita juga harus memberi segala macam hal, lebih dari sekedar uang dan harta benda.
Singkatnya:
Kalau Anda ingin membuka kran keuangan Anda atau perasaan bahagia Anda atau kesuksesan dalam bentuk apa saja, maka satu rahasia sukses terbesar yang bisa Anda lakukan mulai detik ini juga adalah memberi, memberi, memberi atau GIVE, GIVE, GIVE.
Memberi orang/pihak lain apapun yang Anda sendiri menginginkannya.


Ya, GIVING atau MEMBERI adalah rahasia sukses yang paling besar dan mujarab.
Katakanlah Anda tidak percaya satu katapun dari semua yang saya ajarkan di sini, tapi Anda percaya satu rahasia ini saja tentang memberi, maka itu sudah cukup untuk bisa membantu Anda menikmati kesuksesan luar biasa. Silahkan buktikan sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan ragu untuk membaca artikel yang saya buat ini.
Terima Kasih bila anda sudah mau membaca Artikel yang saya baca.
Silahkan tinggalkan komentar dan saran untuk lebih baik lagi blog yang saya buat.