Sabtu, 02 Juni 2012

Rahasia Kekuatan Pikiran Positif

Rahasia Kekuatan Pikiran Positif – Saya tertarik untuk sedikit mengulas tentang kekuatan pikiran. Yaitu kaitannya antara kekuatan pikiran dengan tujuan hidup atau kesuksesan hidup.


Keteratarikan saya terhadap rahasia kekuatan pikiran atau The Power of Mindset tidak lepas dari hasil belajar saya baik itu melalui tulisan-tulisan maupun video-video yang mengulas tentang kekuatan pikiran ini.


Ane Ahira seorang internet marketter Indonesia yang sudah sukses juga mengulas tentang kekuatan pikiran. Beliau menceritakan bagaimana saat dia berusaha keras untuk mecapai impian hidupnya yaitu dengan menempelkan gambar-gambar yang dia inginkan pada dinding kamarnya. Misalkan dia menempelkan gambar kota New York di dinding kamarnya kemudian dia pandangi setiap saat sambil membangun pikiran positif bahwa suatu saat nanti dia akan sampai di sana. Dan semua itu kini menjadi kenyataan atau impiannya tercapai.


Ustadz Yusuf Mansur juga mengajarkan hal yang sama kepada para jamaahnya untuk selalu membangun pikiran positif meskipun dalam keadaan terburuk sekalipun. Misalkan seseorang dikurung oleh hutang yang menggunung dan mustahil untuk bisa melunasinya, maka haruslah menatap pada diri sendiri, bersyukurlah masih memiliki kaki untuk berlari, tangan untuk meraih dan yang pasti pikiran untuk mencari solusi.


Dalam hal cara mencapai impian hidup Ustadz Yusuf Mansur juga mengajarkan untuk membangun kekuatan pikiran untuk menjadi ilusi yang tampak nyata dalam pikiran kita. Misalkan seorang siswa ingi kuliah pada salah satu Universitas, maka datanglah ke Universitas tersebut, berkelilinglah dan sambil membaca sholawat, yakin bahawa suatu saat nanti akan bisa kulisa di universitas tersebut. Apabila tidak bisa datang langsung ke universitas terkait, maka carilah gambar bangunan universita tersebut kemudian tataplah dan berdoalah agar Alloh menyampaikan kita pada keinginan kita.


Yang lebih unik dari cara Ustadz Yusuf Mansur membangun mindset adalah ketika seseorang menginginkan sebuah mobil atau rumah. Maka setiap kita melihat mobil mewah atau rumah mewah jangan hanya menjadi pemandangn tidak bermakna. Tapi pandangilah, kemudian berdoalah, mohon kepada Alloh SWT suatu saat nanti kita akan bisa memilki mobil atau rumah mewah seperti itu.


Ane Ahira dan Ustadz Yusuf Mansur kini sudah menjadi orang terkenal dan bergelimang harga. Sebuah titik balik dari kehidupan masa lalunya yang penuh dengan pendertaan dan perjuangan. Kemudian mereka bisa sukses seperti sekarang ini dengan selalu berpikir positif. Kekuatan pikiran positif inilah yang memberikan spirit kepada fisik untuk selalu bergerak secara positif. Sehingga jalan berliku, rintangan yang mengahadang akan selalu nikmat dihadapi.


Hmmm....semoga kita bisa mengambil pembelajaran dari kedua tokoh ini. Mari kita tata kembali hati dan pikiran kita agar selalu berada dalam keadaan positif sehingga bisa membangkitkan gairah hidup untuk selalu begerak menjempur rizki yang sudah Alloh sediakan. Alloh SWT sudah menyediakan rizki untuk setiap makhluknya, tapi kita harus menjemputnya, bukan menunggunya.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan ragu untuk membaca artikel yang saya buat ini.
Terima Kasih bila anda sudah mau membaca Artikel yang saya baca.
Silahkan tinggalkan komentar dan saran untuk lebih baik lagi blog yang saya buat.